Rabu, 04 November 2009

secara default, web browser akan mengakses www (world wide web) apabila kita tidak mengetikkan protokol yang digunakan. www menggunakan http (hyper text transfer protocol) untuk berkoneksi. Apabila kita ingin mengakses protokol lain, misal ftp (file transfer protocol), cukup mengetikkan ftp:// diikuti nama ftp server pada bagian address. Misal : ftp://kuda.ee.itb.ac.id

--- finish by fajri@ee.itb.ac.id
key words : browse, www, ftp, http

ISP

Provider Internet ialah Badan Usaha yang menyediakan layanan koneksi internet. Untuk di Indonesia, ditangani oleh APJI (Asosiasi Penyedia Jasa Internet). Peusahannya biasa disebut ISP (Internet Service Provider). Hal-hal yang biasa dilakukan oleh ISP tersebut ialah pemberian IP Address (alamat IP) publik kepada para pelanggannya beserta perihal pengaturan bandwidth. Secara kasar, bandwidth dapat diartikan sebagai jalan raya. Semakin besar jalannya, aktivitas internet Anda pun akan semakin lancar, ditentukan dengan ukuran Kbps atau KBps yang merupakan ukuran kecepatan transfer data. Bahkan sekarang sudah dalam hitungan Mbps atau bahkan Giga. Monitoring tersebut dilakukan oleh salah satu bagian dalam ISP bernama NOC (Network Operation Center).

Sejarah Internet Dunia ( Bagus ! )
Internet atau kepanjangannya dari Interconnected Network adalah sebuah sistem komunikasi global yang menghubungkan komputer-komputer dan jaringan-jaringan komputer di seluruh dunia, dimana di dalamnya terdapat berbagai sumber daya informasi dari mulai yang statis hingga yang dinamis dan interaktif.

Sejarah kemunculan dan perkembangan Internet dimulai pada :

Tahun 1962

Departemen Pertahanan Amerika, U.S. Defense Advanced Research Projects Agency(DARPA) memutuskan untuk mengadakan riset

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

apakah anda suka dengan blog lirik ini?

Daftar Blog Saya